WANT AN APPROXIMATE PRICE?
GET A FREE QUOTE »

CALL US NOW:
+62 21 2967 0633

Menghapus Foto Tidak Cukup!

Cara mencegah foto tersebar dengan menghapusnya ternyata tidak cukup. Padahal kamu sudah menghapusnya dari smartphone kamu, Loh Kok Bisa?. Beredarnya foto banyak Artis di sosial media menjadi teguran bagi kita semua untuk memproteksi Foto yang tidak pantas beredar.

Lupa mematikan Fitur Auto Backup

Ponsel pintar kamu mempunyai cloud backup atau auto sync fitur ini sangat berguna untuk menghemat memori yang kamu gunakan. Para pengguna cloud storage juga jangan takut karena dalam hal kemananan semuanya sudah di proteksi dengan baik. Namun fitur ini bisa menjadi bumerang jika kamu tidak berhati-hati dalam menggunakannya.

Yang perlu kamu perhatikan adalah fitur tidak dalam posisi on atau login saat berpindah tangan atau menjualnya.

karena kalo fitur ini on sang pemilik ponsel bisa mengambil data dari cloud, terlebih jika passwordnya masih menempel untuk login secara otomatis.

Jika kamu pengguna Iphone, kamu bisa mematikan fitur Photo Stream di icloud dengan cara Setting > iCloud > Photos, lalu matikan pilihan My Photo Stream dan Photo Sharing. Selain itu kamu juga harus menghapus foto atau dokumen kamu yang sebelumnya telah dibackup. Anda bisa akses di Photos > Albums > My Photo Stream.

Gunakan Tool cloud encryption

Agar tambah aman Cara Mencegah Foto Tersebar bisa juga gunakan tool Boxcryptor. Tools tersebut untuk meng-enkripsi semua file yang ada di cloud. Jadi walaupun sudah dicuri sekalipun, file tersebut hanya kamu yang bisa membukanya.

Varifikasi Ganda

Sekarang semua akun sudah di gunakan minimal 2 verifikasi data. Kamu bisa menggunakan nomor handphone kamu untuk mencegah bocornya password. setidaknya akan ada kode(OTP) tambahan yang dimasukan untuk mengakses akun Kamu.

Gunakan File lock / Forder lock.

Kamu bisa gunakan aplikasi tambahan seperti Photo Lock App atau Private Photo Vault yang bisa di download di Playstore android kamu. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa sembunyikan foto kamu atau mengunci foto kamu dengan password sehingga tidak budah dibuka oleh orang lain.

Hindari Pasword yang mudah ditebak.

Ini adalah bagian yang sangat Fatal, seberapapun Anda menggunakan tools yang hebat untuk melindungi smartphone kamu tapi paswordnya mudah ditebak ya semuanya tidak akan berguna. Berikut adalah ciri-ciri password lemah :

  1. Menggunakan identitas pribadi atau kombinasi jati diri yang mudah ditebak misalnya dengan menggunakan Tanggal lahir, Nama orang tua, nama anak, atau sama dengan usernamenya. contoh : budi123, 16/12/1980, asdf
  2. Password terlalu pendek. password yang terlalu pendek dapat dengan mudah ditebak dengan metode brute force.
  3. Menggunakan password bawaan system. misalnya : administrator, 0000, atau 1111
  4. Menggunakan pertanyaan yang jawabanya mudah ditebak pada passilitas forgot password.

Sedangkan password kuat adalah pasword yang lebih dari 8 angka dikombinasikan dengan Hurup besar dan kecil serta kombinasi Karakter dan Angka. Tapi jangan terlalu susah untuk diingat ya Misalnya kamu bisa buat seperti ini : Jak4rtaind4h@2019

Nah demikian adalah Cara Mencegah Foto Tersebar dari smartphone Android kamu. Cara ini bisa kamu gunakan untuk menghindari foto tersebar ketanggan yang tidak bertanggung jawab.

Terakhir adabaiknya juga kamu memilih smartphone yang tidak gampang rusak smartphone jenis ini dinamakan Rugged phone. jika kamu penasaran Rugged phone itu seperti apa kamu bisa lihat pada Link berikut ini https://www.mobilecom.co.id/industrial-computer/

  
Proudly powered by mobilecom